0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Tahun, Maskapai Rame-Ramai Tambah Ekstra Flight

Kesibukan di Bandara Sumarmo (dok.timlo.net/nanin)
Solo — Sejumlah maskapai penerbangan ajukan penambahan ekstra flight untuk rute Solo-Jakarta. Penambahan jadwal penerbangan itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang saat periode libur panjang akhir tahun.
“Untuk Sriwijaya Air kita lakukan penambahan ekstra flight mulai dari 24 Desember hingga 7 Januari 2018,” ujar District Manager Sriwijaya Air Solo, Taufik Sabar kepada wartawan, Kamis (21/12).
Tambahan jadwal penerbangan yang dilakukan itu akan dilakukan pada pukul 07.45 WIB dengan rute Solo-Jakarta. Dengan adanya penambahan itu, jadwal penerbangan pada rute Solo-Jakarta yang dilayani Sriwijaya Air menjadi empat kali dalam sehari.
“Kalau kondisi normal, penerbangan rute Solo-Jakarta yang dilakukan Sriwijaya hanya tiga kali, yaitu pada pukul 07.00 WIB, 11.00 WIB, dan 18.50 WIB. Sehingga dengan adanya tambahan ini menjadi empat kali sehari, ” jelasnya.
Menurutnya, rute Solo-Jakarta yang dilayani maskapainya selama ini cukup tinggi. Bahkan 189 kursi yang disediakan selalu terisi sekitar 90 persen rata-rata perbulan.
Kondisi yang sama juga dilakukan maskapai penerbangan Citilink. Untuk memaksimalkan pelayanan pada periode akhir tahun tersebut, akan ada penambahan tiga ekstra flight baru yang beroperasi dari 21 Desember hingga 2 Januari 2018.
“Dengan adanya penembahan tiga ekstra flight itu,  rute Solo-Jakarta yang akan kita layani bertambah menjadi tujuh kali dalam sehari, ” tandas Sales Representatif Citilink, Cahyo Katon saat dihubungi Timlo.net.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge