0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apel Pengamanan Natal & Tahun Baru, Ini Pesan Walikota

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyematkan pita kesiapan petugas gabungan dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Personel gabungan dari unsur Polri, TNI, hingga petugas Pemerintah Kota (Pemkot) Solo siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Kesiapan unsur terkait ini ditunjukkan dengan apel gelar pasukan yang diadakan di halaman parkir kendaraan Stadion Manahan, Kota Solo, Kamis (21/12) pagi.

“Ribuan personel gabungan, mulai dari unsur Polri diperkuat dari TNI hingga petugas Pemkot siap menciptakan suasana kondusifitas saat perayaan Natal dan tahun baru,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo.

Selain gelar pasukan, apel yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme TNI/ Polri dalam Pengamanan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri” tersebut juga turut serta memajang sarana prasarana yang bakal digunakan untuk antisipasi hal tidak diinginkan. Dengan kesiapan yang dimiliki, pihaknya menjamin keamanan dan kondusifitas di Kota Solo akan terjamin.

Di tempat yang sama, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya mengatakan, jika kebersamaan lintas unsur yang dilakukan dapat menciptakan soliditas hingga tercapainya tujuan kondusifitas di Kota Solo. Tak ketinggalan, orang nomor satu di Kota Solo tersebut meminta kepada pihak terkait untuk memetakan kawasan rawan hingga lokasi macet.

“Sehingga umat Kristiani yang merayakan Natal dapat tenang, aman dan nyaman. Termasuk, masyarakat yang mengunjungi Solo juga merasakan hal yang sama,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge