0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polres Sragen Dinilai Terbaik Kelola Anggaran

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen menerima penghargaan terbaik pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran tahun 2017 dari Kantor pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN). Hal ini lantaran Polres Sragen dinilai transparan dan tanggungjawab dalam mengelola anggaran.

“Polres Sragen telah menerima Piagam Penghargaan sebagai satuan kerja terbaik pertama kategori pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran tahun 2017 wilayah kabupaten Sragen,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (20/12) malam.

AKBP Arif Budiman menyampaikan, piagam diberikan di Aula KPPN Sragen, Rabu (20/12) pukul 09.00 WIB. Piagam penghargaan tersebut sekaligus diberikan lantaran Polres Sragen telah melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polres Sragen dan KPPN dalam rangka pengawasan penyaluran dana desa (DD).

Dijelaskan, kriteria pertanggungjawaban meliputi Rekonsiliasi dan LPJ. Sedangkan pelaksanaan anggaran meliputi penyerapan dan perencanaan kas. kriteria lainnya, terdapat penilaian terkait kecepatan dan kebenaran dalam pembuatan LPJ, volume Kerja serta kinerja tim dalam pengelolaan keuangan dan besar Dipa yang dikelola.

Dalam penyerahan tersebut juga dihadiri Kapolres Karanganyar, Ketua KPPN Sragen dan Satker wilayah KPPN Kabupaten Sragen.

Yang tidak kalah pentingnya, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Pelaksanaan Tugas dan Fungsi KPPN Sragen dengan Polres Sragen dalam rangka Penyaluran Transfer Daerah dan Dana Desa.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk memantau pemanfaatan dan pengawasan dana desa. Sebelumnya, Polres Sragen juga sudah melakukan MoU dengan Pemkab Sragen tentang Pengawasan Dana Desa beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge