0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilu Serentak 2019, Caleg Punya Tugas Berat. Apa Itu?

Ilustrasi Pemilu (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Para bakal calon anggota legislatif akan memiliki tugas berat di Pemilu Serentak 2019 mendatang. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tantowi mengatakan, para caleg dituntut untuk mengampanyekan diri mereka, calon presiden dan partai politiknya.

“Bagaimana dia bukan mengkampanyekan dirinya sendiri karena dia punya beban harus mengkampanyekan calon presiden yang diusung partainya, mengkampanyekan partainya dan mengampanyekan dirinya sendiri,” kata kata Pramono di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (20/12).

Dengan format Pemilu yang serentak, kata Pramono, juga akan membuat proses kampanye menjadi lebih ramai. Sebab, isu-isu kampanye akan bercampur aduk antara Pemilu Legislatif di tingkat pusat hingga daerah serta Presiden.

“Pemilu nasionalnya adalah Pilpres, pemilu DPR dan DPD, lalu ada Pemilu DPRD provinsi kabupaten kota atau isu-isu eksekutif legislatif, ada isu pilpres, ada isu DPR, DPRD,” terangnya.

Namun, Pramono memprediksi semua akan terfokus pada isu Pilpres. Hiruk pikuk kampanye dengan segala isunya, lanjut dia, justru akan menyulitkan masyarakat dalam menentukan pilihan.

“Ini pertama bagi pemilih akan kesulitan untuk menyerap informasi yang cukup Ketika harus menjatuhkan pilihan di pileg karena semua terfokus pada isu Pilpres,” tukasnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge