0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kumpulkan Anggota dan Persit, Dandim Ingatkan Soal Bahaya Komunis

Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, menyampaikan bahaya komunis dan faham radikal (ist)

Sragen – Kodim 0725/Sragen menggelar pembinaan antisipasi bahaya latin komunias (Balatkom) dan faham radikal kepada seluruh anggota dan Persit Kodim serta Koramil jajaran. Kendati masalah tersebut sering disampaikan, namun sebagai langkah antisipasi Kodim tidak bosan untuk terus mengingatkan anggota dan keluarganya.

“Karena bahaya laten komunis sewaktu-waktu bisa timbul kembali. Demikian pula dengan faham radikal. Untuk itu kita tetap dituntut dan dibekali informasi- informasi terkait faham komunis dan radikal,” kata Dandim 0725/Srafen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Rabu (20/12).

Di hadapan sekitar 140 orang prajurit TNI, ASN dan anggota Persit di Gedung Korpri Sragen, Camas menyampaikan, kalau bahaya latin terebut timbul sewaktu-waktu, pihaknya pihaknya bakal mengambil langkah dan tindakan yang tepat untuk menyelamatkan bangsa dan tegaknya NKRI.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menangkal timbulnya gerakan-gerakan komunis gaya baru yang diduga telah telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat. Komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk (bermetamorfosis) serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

“Sampai saat ini faham komunis masih dinyatakan sebagai organisasi terlarang. Untuk menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, perlu diberikan pembekalan kepada semua prajurit dan ASN beserta KBT tentang ancaman bangkitnya kembali komunisme di Indonesia,” jelas Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo.

Selain Dandim, materi soal faham komunis dan radikal disampaikan oleh beberapa Danramil dan perwira Kodim 0725/Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge