0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rumah Pegawai BUMN Disatroni Maling, Sejumlah Perhiasan Dibawa Kabur

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian, Kampung  Kauman RT 26, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Sumatera Kampung  Kauman RT 26, Kelurahan Sragen Wetan baru saja disatroni pencuri. Pemilik rumah Susanto (47), seorang pegawai BUMN tersebut terpaksa gigit jari karena menderita kerugian yang tidak sedikit, yaitu sebesar Rp 100 Juta.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal pemiliknya bekerja dan menjemput anak sekolah,” kata Kapolsek Sragen AKP Suseno, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (20/12).

Dari informasi yang diperoleh, kejadian pada Selasa (19/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu rumah dalam kondisi sepi dan kosong lantaran pemiliknya sedang bekerja. Dari hasil olah TKP, pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut masuk rumah dengan cara merusak kunci pagar dan pintu rumah.

Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku masuk ke dalam kamar tidur dan membongkar lemari pakaian. Dalam aksinya tersebut pelaku berhasil mengambil barang-barang berharga berupa sebuah laptop merk Asus dan satu unit televisi 32 inch merk Sharp.

Selain itu sejumlah perhiasan emas juga raib seperti, dua buah gelang emas seberat 10 gram 24 karat, dua buah kalung emas seberat 10 gram 24 karat, dua  buah kalung emas 5 gram, sebuah gelang 24 karat berat 5 gram, se buah liontin berlian batu merah delima dan lainnya.

“Korban mengalami kerugian total sekitar Rp 100 Juta,” ujar AKP Suseno.

Atas kejadian tersebut pihaknya telah melakukan olah TKP bersama tim Opsnal Polres Sragen di rumah korban dan meminta keterangan sejumlah saksi serta berupaya mengumpulkan informasi di sekitar lokasi kejadian. Kejadian itu sendiri dikatagorikan sebagai pencurian dengan pemberatan yang diatur dalam Pasal 363 KUHP.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge