0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal ke Sawah, Rumah Wagimin Terbakar

Kebakaran rumah di Dukuh Gayam RT 01, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Diduga hubungan arus pendek listrik atau konsleting, rumah milik Wagimin (63), warga Dukuh Gayam RT 01, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen terbakar. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemiliknya bekerja di sawah.

“Kejadian kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik,” kata Kapolsek Sidoharjo, AKP Agus Taruno mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (20/12).

Kejadian tersebut diketahui pertama kali pada pukul 07.30 WIB oleh Kasiman (35), warga Desa Singopadu RT 04, Sidoharjo yang saat itu melihat kepulan asap hitam saat berjalan melintas di depan rumah korban.  Seketika Kasiman berhenti kemudian mendekati rumah korban bersama Sukardi (47), warga Jetak.

Lantaran kawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan, keduanya lantas mendobrak pintu rumah hingga jebol. Benar, ternyata di dalam rumah telah terjadi kebakaran di bagian kamar. Api sudah membesar dan membakar atap kamar rumah Wagimin.

“Selanjutnya kedua saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan berusaha menyelamatkan barang milik korban yang masih berada dalam rumah,” terang Agus Taruno.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas dari Inafis Polres Sragen dan Polsek Sidoharjo kemudian melakukan olah TKP untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran tersebut.

Kesimpulannya, kebakaran diakibatkan oleh hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Sementara akibat kebaran rumah bagian kamar yang terbuat dari kayu itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge