0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawanan Ini Edarkan Narkoba Dimasukkan Bungkus Rokok

Tersangka usai dimintai keterangan oleh polisi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mengungkap produksi di di Apartemen Green Lake Sunter Tower Northern Park, lantai 6, Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Selasa (19/12). Dari lokasi, polisi menemukan 7 kg sabu dan 760 gram ekstasi.

Sejumlah tersangka yang ditangkap, masing-masing, Angel Monica (19), Kevin Lienardi (25), Hansdy Lukito Ramli (26) dan Andry Soebiyanto (29) membuka home industri narkoba bentuk kapsul.

Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto menjelaskan mereka mengemas sabu dan ekstasi tersebut dalam bentuk scahet dan kapsul lalu diedarkan menggunakan kotak bekas rokok, kotak bekas minuman.

“Mereka membuka home industri ekstasi kapsul dalam kamar di lantai 16,” kata Eko di Apartemen Green Lake Sunter Tower Northern Park.

Selain empat tersangka, ada satu tersangka lagi yang masih DPO yaitu Joy. Menurut Eko, Joy bertindak sebagai peracik sabu dan ekstasi.

“Jadi ekstasi ini diracik dan disebarkan. Mereka racik dan dimasukan ke dalam kapsul. Dan meracik langsung adalah JO yang sekarang DPO,” ungkap Eko.

Eko mengakui modus ini tergolong baru. Ekstasi dikemas dalam bentuk sachet dan minuman kemasan.

“Ekstasi dalam bentuk sachet dan baru kali ini kita ungkap. Dan barang ini masih diteliti,” tambah Eko.

Penyelidikan terhadap kasus ini sudah dilakukan kurang lebih selama satu bulan oleh Satgas yang dipimpin Kombes Pol Jimmy Agustinus Anes. Pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat tentang adanya peredaran tersebut.

Akhirnya pada Senin (18/12) sekitar pukul 15.00 WIB, tim melakukan penangkapan di apartemen tersebut. Polisi menangkap Angel dengan barang bukti 1.000 gram sabu. Dari keterangan Angel, sabu tersebut adalah milik kekasihnya yaitu Kevin yang tinggal satu kamar bersamanya.

“Dari hasil tersebut kemudian dikembangkan, pada Selasa (19/12) sekitar pukul 02.30 WIB dan Kevin bersama dengan Hansdy dan Andry dilakukan penangkapan di lantai 33,” jelas Eko.

Selain menangkap empat tersangka, polisi menyita peralatan home industri ekstasi kapsul, 7 kg Sabu, 6.000 butir happyfive, 976 gram ketamina, 4 bungkus kapsul kosong, 760 gram serbuk ekstasi warna merah, cetakan ekstasi kapsul.

Pasal yang disangkakan terhadap para tersangka yaitu Pasal 113 ayat (2) Jo Pasal 132 (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukuman dipidana dengan pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling lama singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dan denda minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar ditambah sepertiga.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge