0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Natal & Tahun Baru, Polisi Jaga Jalur Distribusi Sembako

Polisi dan instansi terkait Sidak ke pasar tradisional (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, polisi aktif melakukan kordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan jalur distribusi Sembako aman. Hal ini untuk mengatisipasi dan mencegah adanya tindakan penimbunan bahan pokok oleh oknum yang tidak bertanggungjawab pada saat permintaan pasar meningkat.

“Kalau harga ada lonjakan, sementara pemerintah menyatakan stok siap, artinya ada masalah di jalur distribusi. Kapolri sudah menekankan pada jajaran hingga level bawah Polres dan Polsek untuk terus berkoordinasi dengan stake holder dan memastikan jalur distruibusi aman,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, di sela-sela Sidak harga kebutuhan bahan pokok, Rabu (20/12).

Dari hasil Sidak yang dilakukan bersama tim pemantau kebutuhan bahan pokok Kabupaten Sukoharjo di dua pasar tradisional, secara keseluruhan masih normal. Meskipun ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun hal itu dinilai masih dalam batas kewajaran, mengingat tidak terlalu tinggi dan ketersediaan barang cukup.

Sidak kali ini difokuskan kepada empat bahan pokok yang paling sering dikonsumsi masyarakat seperti beras, daging, telur dan gula di Pasar Ir Soekarno dan Pasar Telukan. Sidak diikuti oleh Polres Sukoharjo, Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop), dan Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan), Bulog, dan Dinas Ketahanan Pangan Sukoharjo.

“Setelah sebelumnya kita melakukan koordinasi dengan dinas terkait, kita lanjutkan untuk turun ke lapangan mengecek langsung kondisi harga di pasar. Karena salah satu menjaga kondusifitas daerah adalah memastikan ketersediaan 11 bahan pokok di masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge