0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baznas Klaten Khitankan 250 Anak dari Keluarga Kurang Mampu

Seorang anak mengikuti khitanan massal di halaman Masjid Raya Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten menyelenggarakan khitanan massal di aula Masjid Raya, Rabu (20/12). Selain gratis, aksi tersebut diikuti sebanyak 250 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

“Sasaran khitanan massal ini adalah anak dari keluarga kurang mampu. Pasalnya tiap muslim yang menuju akil baligh wajib khitan,” ujar Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo, Rabu (20/12).

Bukan hanya tanpa biaya, lanjut dia, setelah dikhitan para peserta mendapat bingkisan dari panitia baju muslim, peci hingga uang tunai Rp 50 ribu. Adapun para dokter yang mengkhitan berasal dari RS Islam (RSI) Klaten dan RSUD Bagas Waras.

Perhatian tersebut, sambung Wibowo, untuk memotivasi anak agar siap mental saat dikhitan. Apalagi dengan antusiasme ratusan peserta khitan massal diharapkan menjadi penyemangat ikut khitan.

“Supaya anak-anak senang, tidak takut khitan. Apalagi khitan ini dalam ajaran Islam kan wajib. Harapannya bisa membantu keluarga kurang mampu untuk melaksanakan khitan bagi putranya,” sambungnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge