0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tersangkut Narkoba, Dua Polisi Dipecat

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di lapangan Mapolda Sumsel (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota polisi, Aipda Mardiansyah dipecat dari kesatuannya karena kedapatan membawa satu kilogram sabu. Selain Aipda Mardiansyah, Bripda Elwani juga dipecat karena tertangkap menggunakan narkoba dan dua tahun disersi.

Pemecatan dilakukan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di lapangan Mapolda Sumsel, Rabu (20/12).

Zulkarnain mengungkapkan, pemecatan sebagai tindakan tegas bagi anggota kepolisian yang nakal. Apalagi terlibat kasus narkoba. Sanksi ini bertujuan memberikan peringatan bagi anak buahnya untuk lebih profesional agar dapat dipercaya publik.

“Saya paham masih ada polisi nakal. Dua polisi yang dipecat hari ini adalah contohnya,” ungkap Zulkarnain.

Menurut dia, selama tahun ini ada delapan polisi yang dicopot karena berbagai kasus. Mereka tersebar di Polres Ogan Komering Ulu, Polres Ogan Ilir, Polres Ogan Komering Ilir, dan terbanyak di Polresta Palembang.

“Ada yang dicopot, ada juga yang diberikan teguran, pembatalan kenaikan pangkat, dan dimutasi agar tidak mengganggu anggota lain,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Zulkarnain juga akan mencopot tiga polisi yang terlibat perampokan. Hanya saja, status hukum pidana ketiganya belum inkrah.

“Saya tidak pandang bulu, siapapun itu jika berbuat kejahatan pasti ditindak tegas,” tegasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge