0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unik, Mie Soun Disulap Jadi Pohon Natal

Pohon Natal dari mie soun di Loby The Sunan Hotel Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)
Solo — Menyambut perayaan Natal beragam cara unik dilakukan oleh sejumlah hotel di Kota Solo. Salah satunya yang dilakukan The Sunan Hotel Solo. Untuk menyambut hari besar umat Kristiani tersebut, pohon Natal yang terbuat dari mie soun dihadirkan di loby hotel.
 
“Ide awal kami dalam membuat pohon Natal ini karena mencari bahan yang ramah lingkungan. Akhirnya kita putuskan untuk membuatnya dari mie soun,” ujar Executive Chef The Sunan Hotel Solo, Budi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (20/12).
 
Pohon Natal berwarna putih setinggi 180 centimeter dan memiliki diameter 130 centi meter itu terlihat unik karena juga dilengkapi dengan pernak-pernik, seperti lonceng, bola, bintang dan lainnya. Dalam membuat pohon natal itu, dirinya mengaku membutuhkan bahan baku mie soun sebanyak 40 kilogram dan menghabiskan waktu sekitar tiga hari.
 
“Jadi tiga hari pembuataan itu, sehari dilakukan untuk pengeringannya. Karena dalam proses pembuatanya masih dalam keadaan basah,” jelas dia.
 
Selain karena faktor ramah lingkungan, Budi juga menyampaikan, pemilihan bahan dasar mie soun untuk dijadikan sebagai miniature pohon Natal itu karena bias cahaya. Sehingga saat diberikan penerangan lampu dari dalam, pantulan cahanya terlihat dari luar.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge