0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bus Wisata Terbakar di Jalan, Puluhan Siswa SD Selamat

Bus wisata yang terbakar diderek ke Mapolsek Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)
Sukoharjo — Sebuah bus pariwisata yang mengangkut siswa SDN Wangkal, Sidoarjo, Jatim terbakar di ruas jalan Solo-Yogya, tepatnya di Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Rabu (20/12) pagi.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,  50 orang siswa dan awak bus selamat, namun sejumlah barang milik siswa ikut terbakar.
“Sebelum api membesar, kita semua sudah turun dari bus. Dan tidak lama setelah turun, api semakin besar dan membakar hampir seluruh badan bus. Rencananya kita akan berwisata ke Yogya, ada 50 penumpang yang terdiri dari siswa, guru dan orang tua pendamping, semuanya selamat,” kata ketua rombongan, Tri Wahyudi, Rabu (20/12).
Kebakaran yang menimpa Bus Frizha W 7885 UY tersebut disebabkan karena adanya korsleting listrik di bagian AC. Asap mengepul dari bagian belakang bus saat masih melaju, setelah diberitahu pengendara lain, bus berhenti dan api mulai membakar badan bus sesaat setelah semua penumpang turun.
Api berhasil dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo dibantu Damkar Boyolali memadamkan api. Bus yang nyaris terbakar habis akhirnya dibawa petugas Satlantas Polres Sukoharjo ke Mapolsek Kartasura,  sedangkan seluruh penumpang terpaksa kembali ke Sidoarjo dengan bus pengganti.
“Sebenarnya sebelum berangkat, kita sudah cek kondisinya dan sangat layak jalan. Terus terang saya tidak menduga  bisa terjadi seperti ini. Seluruh penumpang selamat dan tidak terluka sedikitpun, namun minta kembali ke Sidoarjo dengan bus pengganti,” tandas prngemudi bus, Nugroho.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge