0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ad Blocker Chrome Akan Tawarkan Fitur Berbeda Dari Ad Blocker Lain

Desain baru New Tab di Chrome. (Dok: Timlo.net/ CNET)

Timlo.net—Iklan adalah sumber penghasilan utama untuk situs atau blog saat ini. Sebagian besar pengelola situs atau blog berusaha menyeimbangkan pemasukan iklan dengan pengalaman pengguna. Artinya mereka memasang iklan sembari berusaha supaya para pengunjung merasa tidak terganggu. Tapi ada sejumlah pengelola situs atau blog yang menampilkan iklan yang menganggu. Oleh sebab itulah banyak pengguna internet memasang ad blocker atau pemblokir iklan pada browser mereka. Masalahnya ad blocker cenderung memblokir semua iklan tanpa pandang bulu. Hal ini mengganggu pemasukan situs atau blog yang baik. Untuk mengatasi masalah ini, Google membangun ad blocker di dalam Chrome dengan fungsi yang agak berbeda. Ad blocker ini akan mulai berfungsi pada 15 Februari 2018.

The Coalition for Better Ads memiliki Better Ads Standard untuk menolong perusahaan seperti Google mengembangkan pengalaman pengguna dengan iklan online. Google mengumumkan pada Juni 2017 jika perusahaan itu akan mendukung Better Ads Standards pada awal 2018.

Jika sebuah situs melanggar standar itu, maka situs itu akan dilaporkan lewat Ad Experience Report. Situs itu bisa meminta banding untuk pelanggaran mereka begitu masalah iklan di situs diperbaiki, tulis Ubergizmo.

Chrome akan memblokir semua iklan dari situs-situs yang memiliki status buruk dalam the Ad Experience Report lebih dari 30 hari. Iklan-iklan yang tidak mengikuti standar akan diblokir. Sedangkan iklan-iklan yang memenuhi standar akan tetap tampil.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge