0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Natal Darth Vader dan Batik Sambut Pengunjung Hotel

Pohon Natal dari kain batik (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —¬†Menjelang perayaan Natal, sejumlah hotel di Kota Bengawan sibuk mempersiapkan pernak-pernik bertemakan Natal. Seperti di Hotel Novotel Solo, dua buah pohon Natal menyambut pengunjung yang hendak bermalam atau beraktivitas di dalam hotel.

“Kita ada dua buah pohon Natal, yang pertama kita buat dari kain batik Sogan, yang merupakan ciri khas Solo dengan Batik. Sedangkan yang kedua karena memang sedang demam Film Starwars kita ambil salah satu tokoh di film tersebut, Darth Vader untuk kita jadikan pohon Natal,” ungkap Evianti Diah Utami, Public Relations Novotel dan Ibis Styles, Rabu (20/12).

Pohon Natal batik dipasang dengan menggunakan 12 kain batik Sogan. Sedangkan pohon Natal Darth Vader dibuat 200 slippers bekas.

Untuk menu spesial Natal, Novotel dan Ibis Styles hotel menyuguhkan Gingerbread house. Roti berbentuk rumah ini membutuhkan waktu 4 hari dalam pembuatannya.

“Memang pembuatannya cukup lama, lantaran dibutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam menghias roti ini,” kata Chef pastry Nanik.

Sementara General Manager Novotel dan Ibis Styles Solo, Budi Wahjono mengatakan Menjelang akhir tahun 2017 tingkat okupansi hotel Novotel sudah mencapai 79.12 % dan Ibis Styles Solo sudah mencapai 62.18%, adanya kenaikan ini dikarenakan minat para masyarakat yang hendak menghabiskan liburan bersama keluarga di akhir tahun 2017.

“Kami pastikan okupansi hotel akan penuh pada akhir tahun. Kenaikan okupansi hotel cukup mencolok sejak awal Desember kemarin. Sehingga kita harus siap memberikan yang terbaik bagi tamu,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge