0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mau Rampas Motor Siswa SMP, Begal Babak Belur Dimassa

Pelaku begal motor, Slamet, saat diamankan di Mapolsek Selogiri (dok.timlo.net/ist)
Wonogiri — Seorang begal babak belur dihajar massa. Sebelumnya, begal yang mengaku bernama Slamet (21), warga Dusun Sidodadi, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan, Jatim ini sempat terlibat adu fisik dengan pemilik sepeda motor, Habil Argi Noviansyah (14), warga Bakalan RT2/RW7 Desa Gemantar, Selogiri, Wonogiri.
“Korbannya (Habil Argi Noviansyah) yang merupakan pelajar SMP ini sempat melawan. Tapi karena tak sebanding, korban kalah dan terlempar ke dalam parit,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Rabu (20/12).
Aksi begal itu terjadi Selasa (19/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban mengendarai motor Yamaha Mio N 6583 ZR dengan berboncengan bersama satu rekannya. Sementara kondisi hujan deras, kedua pelajar SMP ini saat melintas di Dusun Puloharjo, Desa Nambangan, Selogiri kemudian berteduh di sebuah sekolah dasar (SD).
“Nah, di saat itu, pelaku mendatangi korban, dan berpura-pura menyuruh untuk mengantar dirinya ke jalan raya dengan imbalan uang Rp 10 ribu. Korban kemudian tanpa curiga menyanggupinya,” jelasnya.
Sampai di tengah jalan, tepatnya di Dusun Puloharjo, tiba-tiba saja pelaku menghunus sebuah pisau dan menodongkan tepat di leher korban seraya meminta untuk menyerahkan sepeda motor miliknya. Akan tetapi, aksi Slamet itu mengundang reaksi perlawanan dari korban. Bahkan, sempat terjadi adu fisik ,korban pun terjatuh masuk ke dalam parit.
“Kesempatan itu dipergunakan pelaku untuk mengambil paksa kunci kontak sepeda motor, lalu mencoba menghidupkan mesin sepeda motor itu tapi gagal, kemudian pelaku berusaha kabur,” ujarnya.
Secara sepontan, korban berteriak minta tolong. Rupanya teriakan korban mengundang perhatian warga dan ramai-ramai mengejar pelaku. Tak ayal, bogem mentah pun diterima pelaku hingga babak belur. Kemudian pelaku diserahkan ke Mapolsek Selogiri.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge