0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Liga Inggris, City Susul Arsenal ke Semifinal

Manchester City lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City secara dramatis melaju ke babak semifinal ajang Piala Liga Inggris 2017-2018. The Citizen menang dalam drama adu penalti 4-3 (1-1) atas Leicester City di babak perempatfinal yang digelar di kandang Leicester, King Power Stadium, Rabu (20/12) dinihari.

Meski tidak dengan skuad terbaiknya, Man City tetap tampil dominan sejak awal laga. Beberapa kali mereka memberikan ancaman ke gawang tuan rumah. Upaya Man City membuahkan hasil di menit 26. Berawal dari umpan Ilkay Guendogan yang berhasil dikonversi menjadi gol lewat sepakan Bernardo Silva. Man City unggul 1-0.

Dalam situasi tertinggal, Leicester berusaha tampil lebih agresif. Di babak kedua, Leicester pun melakukan sejumlah pergantian demi bisa mencetak gol penyama kedudukan. Leicester City baru sukses menyamakan kedudukan di injury time lewat penalti. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Kyle Walker melanggar di area terlarang.

Jamie Vardy yang ditunjuk menjadi eksekutor pun sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-1. Gol penyeimbang yang sekaligus memaksakan laga berlanjut di babak tambahan. Di babak tambahan, tidak ada gol tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Dan Man City akhirnya lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-3.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge