0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jobfair Gratis Menguntungkan

Canaker berjubel stand jobfair di lantai III Palur Plasa sambil menikmati musik band lokal (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kerjasama penyelenggaraan jobfair dinilai metode paling tepat dan menguntungkan semua pihak. Pemkab Karanganyar mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi pihak ketiga itu.

“Jobfairnya gratis. Pihak mal juga diuntungkan karena geliat pengunjungnya luar biasa. Dari canaker, mereka tak perlu mondar mandir masukin lamaran. Cukup di satu tempat yang banyak lowongannya. Kesempatannya lebih banyak dan hemat. Vendor penyedia aplikasi loker juga diuntungkan. Sedangkan bagi Pemkab, kita merasa lega banyak angkatan kerja tersalurkan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Perdagangan dan UMKM, Waluyo Dwi Basuki kepada wartawan di Palur Plasa, Selasa (19/12).

Ia memastikan 59 perusahaan penyedia kerja cukup bonafide. Mulai dari yang bergerak di bidang garmen sampai industri plastik. Perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja tidak sedikit jumlahnya.

Ketua Panitia Jobfair dari PT Kusuma Kreasi Utama, Fermi Febiyanto mengatakan bakal melaporkan jumlah tenaga kerja terserap melalui jobfair ke Pemkab maksimal tiga bulan ke depan. Di sela kesibukan para pencari kerja di jobfair, panitia menjamunya dengan permainan musik band lokal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge