0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jobfair Palur Plasa Dipadati Ribuan Canaker

Canaker mengisi pendaftaran via online di jobfair Palur Plaza (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pembukaan bursa kerja diserbu ribuan calon tenaga kerja (canaker) di Palur Plasa, Selasa (19/12). Mereka dibebaskan memilih tawaran kerja dari 59 perusahaan bonafide area Soloraya.

“Ada 59 perusahaan membuka stand pendaftaran. Bisa langsung diwawancara dan keluar hasilnya lolos atau  hari ini atau besok,” kata Panitia Jobfair dari PT Kusuma Kreasi Utama, Fermi Febiyanto kepada wartawan di sela jobfair, Selasa (19/12).

Ribuan canaker itu tak hanya berasal dari warga Karanganyar dan sekitarnya, namun juga Yogyakarta dan Jawa Timur. Para lulusan sekolah kejuruan maupun sarjana itu dipersilakan menjajal peruntungannya di jobfair dengan terlebih dulu mendaftar. Panitia menyediakan pojok pendaftaran secara online dengan mengakses cariloker.id. Disediakan beberapa unit laptop untuk mengisi data diri dan bidang kerja yang diinginkan. Setelah itu, mereka akan mendapat nomor urut antrean stan perusahaan yang disasar.

Hanya dalam waktu tiga jam setelah jobfair dibuka pukul 09.00 WIB, jumlah registrasi mencapai dua ribu lebih canaker. Diperkirakan, jumlahnya sampai 3 ribu canaker hingga hari pertama jobfair ditutup sore hari. Jumlah ini jauh melebihi perkiraan.

“Targetnya tiga ribu canaker mengakses jobfair selama dua hari. Ternyata satu hari saja sudah sangat bagus antusias pendaftar,” katanya.

Meski melampauai target, panitia tetap melayani pendaftaran kerja di hari berikutnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge