0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Al Firdaus Menuju Sekolah Islam Berkelas Dunia

Staf Humas Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus, Ema Utami didampingi Pengelola Diklat Guru Fatiha Al Firdaus Imam Sukhan   (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Tahun pelajaran 2017/2018 mendatang, Al Firdaus tengah mempersiapkan diri menjadi sekolah berkelas dunia dengan tagline Al Firdaus world Class Islamic School. Untuk itu Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus bekerjasama dengan International Baccalaureate (IB) yang merupakan lembaga standarisasi pendidikan internasional yang berpusat di Jenewa, Swiss.

“Al Firdaus akan menjadi sekolah kandidat IB untuk diterapkan di tahun pelajaran 2018/2019,” jelas Staf Humas Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus, Ema Utami didampingi Pengelola Diklat Guru Fatiha Al Firdaus Imam Sukhan kepada wartawan di sela-sela acara Diklat Persiapan Sekolah Berkelas Dunia, di Hotel Adhiwangsa, Solo, Selasa (19/12).

Ema mengatakan, International Baccalaureate menjadi framework Pengelolaan Al Firdaus dalam manajemen dan pendidikan siswa.

“Frame IB memberi kebebasan pada siswa untuk berpikir dan menemukan pengetahuannya sendiri dan menghubungkannya dengan dunia riil di sekitar mereka. Ini hal yang sangat penting untuk bekal anak di masa depan,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Ema, nilai-nilai IB sangat tepat untuk diimplementasikan di Al Firdaus untuk menjadi World Class Islamic School karena kekuatan IB terletak pada kualitas proses pembelajaran siswa. Bahkan nilai-nlai IB juga mendorong sekolah untuk mengembangkan keunikan atau ciri khas masing-masing.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge