0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunatan Massal Pungkasan Agenda HUT Seabad Karanganyar

Caption foto: Sunatan massal di aula Masjid Agung Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Khitanan massal di aula Masjid Agung Karanganyar menjadi agenda pamungkas perayaan HUT ke-100 tahun Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/12). Kegiatan yang diampu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini didukung pula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), RSUD dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Peserta khitan, hampir dari seluruh kecamatan Di Kabupaten Karanganyar. Hanya Jatiyoso yang tidak ada karena lokasinya jauh. Seperti diketahui, khitan ini wajib bagi pria muslim jelang akil baligh. Semuanya digratiskan,” kata Anggota Baznas Karanganyar, Abdul Muid kepada wartawan.

Tak hanya menggratiskan biaya khitan, anak-anak juga diberi uang saku Rp 150 ribu, tas sekolah, kopiah, kemeja dan sarung. Menurut Abdul Muid, program khitanan massal menjadi agenda rutin Baznas Kabupaten Karanganyar tiap tahun. Penyelenggaraannya dimasukkan agenda hari jadi. Berkat para mitranya, jumlah tenaga medis mencukupi, yakni sekitar 60 orang. Iaberharap program ini dapat memberilkan manfaat positif bagi masyarakat di Bumi Intanpari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge