0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rahasia The Sacred Riana Bisa Menang Asia’s Got Talent

The Sacred Riana (merdeka.com)

Timlo.net – Pesulap asal Indonesia, The Sacred Riana baru saja memenangkan Asia’s Got Talent 2017. Di balik kesuksesan Riana, banyak pihak yang bertanya-tanya tentang sulap yang dia bawakan. Sejumlah komentar netizen menyudutkan Riana bahwa ia memakai ilmu hitam untuk aksi sulapnya.

Menanggapi hal tersebut, manajer Riana, Bow Vernon menjelaskan yang sebenarnya.

“Karena berkecimpung di dunia magic, dunia sulap bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Kita tidak menggunakan mistis atau jin. Efek yang diberikan ke penonton kayak mistis, memang tugas ilusionis yang ingin membuat penonton berilusi. Mencoba untuk menyampaikan ilusi penonton. Semua menggunakan teknik ilusi,” jelas Bow Vernon di Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Untuk membawakan trik tersebut, pesulap jebolan The Next Mentalist tersebut mengaku terinspirasi dari urban legend Indonesia yang masih berbau mistis. Selain itu, menurut penuturan Bow, saat kecil Riana memiliki teman masa kecil berupa boneka yang akhirnya ia namakan Riani.

“Di Indonesia sendiri, masyarakat suka sama hal yang berbau horor dan mistis. Kita create gimana bisa membuat hiburan walaupun menakutkan. Inspirasi lainnya, memang Riana punya boneka namanya Riani. Cara mereka bertemu, Riana pertama pindah ke Jakarta dan di rumahnya ada boneka itu. Dari situ lah Riana menemani Riani ini. Yah ide muncul darimana aja. Kalau dibilang idenya memang dari obrolannya Riana kepada tim. Dari horor Jepang sampai Indonesia digabungkan,” lanjut Bow.

Untuk mematangkan konsep sulap yang dibuat, Riana membutuhkan waktu 3-4 tahun latihan. Selain itu, ia juga memiliki 10 orang kru yang akan membantunya untuk berkonsultasi, mengurus masalah properti dan audio. Berkat kerja keras dan keunikan yang dibawa oleh Riana, sulap dengan konsep mistis tersebut dapat diterima oleh publik.

“Masyarakat Indonesia mudah menerimanya. Kalau waktu dibawa ke Asia, bukan mistis yang kita tonjolkan tapi konsep permainannya. Jarang pesulap Asia yang terus-terusan berada di atas stage. Menurut David Foster sendiri, di Asia belum ada seperti ini dan Riana pantas kalau menang,” jelas Bow.

(kpl/rhm/tmd)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge