0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini 4 Titik Rawan Macet Libur Natal dan Tahun Baru

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Selama perayaan Natal sampai Tahun Baru 2018, diperkirakan ada empat titik yang rawan terjadi kemacetan. Satuan lalulintas Polres Sukoharjo mengimbau kepada sejumlah pihak agar menggelar acara di dalam gedung atau indoor untuk mengurangi resiko kemetan.

“Perayaan Natal kita fokuskan di gereja-gereja karena bisa dipastikan tempat tersebut akan terjadi keramaian yang berpotensi mengakibatkan kemacetan. Selain itu selama natal hingga Tahun Baru kita himbau agar hotel dan cafe tidak menggelar acara yang menghadap ke jalan,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Selasa (19/12).

Selain gereja, Satlantas Polres Sukoharjo juga mewaspadai tiga titik lokasi lainnya yang sangat berpotensi terjadi kemacetan. Diantaranya adalah, Alun-alun Sukoharjo, seputaran Solo Baru dan Transmart Pabelan Kartasura yang menjadi dimpul macet terbaru mengingat masih banyak pengunjung yang datang.

Dimungkinkan di Jl Jendral Ahmad Yani Kartasura, khusunya di depan Transmart akan diberlakukan manajemen lalulintas yang baru. Hal ini dikarenakan di lokasi tersebut ada pertigaan yang arus lalulinatsnya semakin padat oleh masyarakat yang ingin mengunjungi wahana baru di Transmart tersebut.

“Belum satu bulan dibuka, Transmart selalu penuh dikunjungi orang, dan ini menjadi perhatian kami karena sangat berpotensi besar terjadi kemacetan jika arus lalulintas semakin padat. Tentu itu menjadi titik baru yang akan kita fokuskan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge