0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Pengajian, Rumah Seisinya Ludes Terbakar

Polisi olah TKP di rumah warga yang terbakar (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Rumah milik Sugiyarto(43) warga Dusun Mojosari RT2/RW2 Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri ludes terbakar, Senin (18/12). Seluruh isi rumah dan  harta benda yang ada di dalam rumah hangus jadi arang. Bahkan nyaris saja Si jago merah itu melahap anak lelakinya.

“Saat kejadian pemilik rumah tengah pergi pengajian,hanya tinggal anak lelakinya yakni Muh Reno Adi Pratama (12) yang saat itu tengah tertidur,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP
Hariyanto, Selasa(19/12).

Dijelaskan, pemilik rumah berangkat pergi pengajian di rumah tetangganya sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara anaknya tertidur di dalam kamarnya.

“Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 21.30 WIB, dimana anak lelakinya itu terbangun karena merasakan hawa panas,setelah terbangun ternyata separo bagian rumahnya sudah terbakar. Spontan, ia pun berteriak minta ong,”  kata dia.

Beruntung saat itu salah satu warga mengetahui, langsung menyelamatkan korban. Kemudian warga sekitar pun berdatangan membantu memadamkan kobaran api. Karena api semakin menggila, warga pun tak berani
menyelamatkan harta benda dan isi rumah.

“Upaya pemadaman dengan alat seadanya, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB,” jelasnya.

Ditambahkan, kebakaran itu tidak memakan korban jiwa. Namun seluruh isi rumah dan sejumlah harta benda milik korban hangus jadi arang. Menurutnya, akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 55 juta.

“Bangunan rumah semi permanen habis terbakar. Termasuk perabot rumah tangga, seperti lemari dan isinya, televisi, handphone, perhiasan, surat-surat penting dan satu unit sepeda motor Honda Beat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge