0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Tantang Tebak Foto Dirinya Saat Masih Kuliah

(merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kuliah umum dalam rangka Dies Natalis UGM ke-68 yang digelar di Grha Sabha UGM, Selasa (19/12). Usai memberikan kuliah umum, Presiden Jokowi sempat mengajak civitas akademika UGM yang hadir untuk bermain tebak foto.

Jokowi meminta foto-fotonya semasa kuliah di Fakultas Kehutanan UGM, ditampilkan di layar besar. Kemudian Jokowi mengundang dua orang untuk menunjukkan sosok Jokowi muda ada di bagian mana foto.

“Ayo ada ibu yang mau maju? Coba tunjuk saya yang mana. Tadi saya sudah menyampaikan (saya dulu) sebagai mahasiswa berambut gondrong dan pakai celana cutbray,” ujar Jokowi sambil menunjuk ke sebuah foto bergambar rombongan mahasiswa di depan Balairung UGM.

Kemudian ada seorang perempuan mengenakan pakaian berwarna kuning yang maju. Tebakan pertama perempuan itu salah. Kemudian si perempuan meminta kesempatan kedua.

“Nah keliru. Ibu coba lihat yang paling ganteng. Pokoknya langsung tunjuk,” kekeh Jokowi.

Kemudian Jokowi pun meminta seorang bapak untuk maju. Kali ini Jokowi meminta si bapak untuk menunjuk sosok Jokowi muda yang ada di sebuah foto. Foto lama itu bergambar rombongan mahasiswa Kehutanan UGM yang tengah berfoto di dekat sebuah bus Damri.

Kemudian maju seorang bapak. Bapak itu bisa langsung menunjukkan dimana sosok Jokowi muda dalam foto itu. Di foto itu, Jokowi tengah berjongkok, berambut gondrong dan menggunakan kacamata dengan warna lensa hitam.

Usai memberikan kuliah umum dalam rangka peringatan Dies Natalis UGM ke 68, Jokowi menyempatkan diri untuk mampir di Fakultas Kehutanan yang menjadi tempatnya dulu berkuliah. Di Fakultas Kehutanan, Jokowi sempat bertemu dengan beberapa teman-teman kuliahnya dan menanam sebuah pohon Cendana di halaman Gedung Dekanat Fakultas Kehutanan.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge