0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Makanan Tradisional Natal di Seluruh Dunia Bagian 2

Menu KFC di Jepang. (independent.co.uk. )

Timlo.net—Budaya manusia bisa sangat berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Tapi ada satu hal yang menyatukan kita semua: kegemaran untuk makan makanan enak hingga kenyang.

Natal menjadi momen untuk orang-orang Kristen (dan mereka yang suka makan makanan enak) di seluruh dunia untuk menunjukkan berapa banyak mereka bisa makan. Ada beragam makanan khas yang disajikan saat di Natal di seluruh dunia. Apa saja makanan itu?

Portugal

Ikan kod dan kentang rebus menjadi dua bahan utama berbagai makanan tradisional yang disajikan saat Natal di Portugal. Tapi daya tarik utama di sana adalah berbagai pastry dan makanan manis. Misalnya finhoses yang dibuat dari bola adonan yang ringan, dibumbui lalu ditaburi bubuk gula. Formigos adalah campuran kacang, madu dan kismis yang manis dan lengket, tulis Independent.

Tapi menu yang dianggap paling menonjol adalah the Bolo Rei yang berarti raja kue. Raja kue ini dibuat dari kacang-kacangan dan buah yang terkristalisasi. Kue ini dibuat untuk menghormati para Majus. Varian lain dari kue ini adalah Bolo-Rei escangalhado, atau kue raja patah. Kue itu disiram dengan selai chilacayote dan kayu manis.

Jepang

Kentucky Fried Chicken (KFC) rupanya tidak melewatkan kesempatan memanfaatkan Natal sebagai peluang pasar yang menggiurkan. Mereka merilis menu “Christmas Chicken” di Jepang pada 1974. Hal ini dilakukan setelah KFC mendengar para ekspatriat di sana tidak bisa menemukan kalkun di Tokyo, dan beralih ke ayam.

Selama 40 tahun kemudian, KFC membuat menu ini beberapa minggu sebelum Natal. Pada 25 Desember, keluarga-keluarga mampu di Jepang duduk di meja dengan sup ayam dan ayam goreng KFC ini. Selain itu ada juga sampanye dan kue yang disajikan.

Bag 1 | Bag 3 | Bag 4| Bag 5

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge