0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kronologi Penangkapan Mahasiswi Cantik Pencuri di Toko Batik

Video viral yang menjadi titik awal penangkapan tersangka mahasiswi cantik pencuri di toko batik  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penangkapan kasus tersangka pencurian di toko batik Laweyan, Elvira Rosa Setyowati alias Elsa (19) dan rekannya, Muhammad Umar alias Mamat alias Varo (32) pada Bulan Agustus lalu terbongkar dari hasil rekaman CCTV. Tersangka tidak menyadari, jika aksinya terekam kamera.

“Elsa berhasil ditangkap anggota kami di Semarang, Sementara rekannya, Varo ditangkap anggota Polres Sragen,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (19/12) siang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, aksi keduanya bukan pertama kali ini saja dilakukan di Kota Bengawan, melainkan disejumlah kawasan. Mulai dari Sragen, Sukoharjo, hingga Pekalongan. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan aksi pencurian yang dilakukan mereka juga berada di wilayah lainnya juga.

“Sejauh ini baru diketahui di empat kawasan, Solo, Sragen, Sukoharjo dan Pekalongan,” terangnya.

Terkait terungkapnya kasus tersebut, lanjut Kasat, pihaknya melakukan pencocokan wajah dengan sebuah video viral di Kabupaten Sragen. Video itu menampilkan, wajah tersangka Varo yang tertangkap razia kendaraan. Video tersangka yang berlagak sebagai banci itu langsung tersebar cepat hingga akhirnya proses pencocokan wajah mencapai 80 persen.

Dari sinilah, Polisi berhasil menelusuri jejak tersangka Elsa setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka Varo.

“Varo ini terlibat pencurian di toko emas di Kawasan Sragen. Saat ini, tersangka sudah ditahan. Dari sanalah, kita kembangkan dan menangkap tersangka Elsa ini,” jelas Kasat.

Kasus ini bermula, saat kedua tersangka, Elsa dan Varo (32) berada dikawasan Toko Batik Puspa Kencana Jl Sidoluhur No 75 RT02/ RW02 Kecamatan Laweyan, Kota Solo pada 22 Agustus lalu. Tersangka Varo masuk ke dalam toko batik dan berpura-pura menawarkan HP miliknya kepada korban. Saat korban lengah, tersangka Elsa langsung menyambar tas milik korban. Usai melakukan aksinya, keduanya kabur dengan menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max warna merah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge