0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tersangka Pencuri Cantik Ini Ternyata Mahasiswi

Tersangka kasus pencurian, Elvira Rosa Setyowati alias Elsa menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Gadis cantik yang menjadi tersangka kasus pencurian, Elvira Rosa Setyowati alias Elsa (19) berstatus mahasiswi di universitas swasta di Kota Semarang. Warga Banyumanik, Semarang tersebut menempuh jurusan hukum semester pertama.

“Baru semester satu, jurusan hukum,” kata Elsa polos di hadapan para wartawan, di Mapolresta Solo, Selasa (19/12) siang.

Terkait kasus pencurian yang dilakukan bersama rekannya, Muhammad Umar alias Mamat alias Varo (32) di Toko Batik Puspa Kencana Jl Sidoluhur No 75 RT02/ RW02 Kecamatan Laweyan, Solo pada 22 Agustus lalu, Elsa mengaku tidak tahu menahu. Dia diajak dari Semarang untuk menuju Solo oleh temannya itu.

“Saya gak tahu kalau mau diajak nyolong. Tahunya, saat dilokasi saya disuruh menyahut tas milik salah seorang pengunjung toko batik,” jelas Elsa.

Dari hasil kejahatannya tersebut, lanjutnya, dia mendapat upah Rp 500 ribu. Uang tersebut dia gunakan untuk membeli celana dan pakaian yang saat ini dijadikan sebagai barang bukti.

“Sudah habis, buat (beli) celana dan pakaian. Sisanya buat makan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi mengatakan, hasil pencurian yang dilakukan oleh Elsa dan Varo di toko batik kawasan Laweyan mencapai Rp 89 juta. Uang tersebut dibawa oleh Varo setelah keduanya kabur membawa hasil kejahatan.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka hanya diberi uang senilai Rp 500 ribu. Sedang sisanya, tersangka tidak tahu,” katanya.

Kasus ini bermula, saat kedua tersangka, Elsa dan Varo (32) berada di Toko Batik Puspa Kencana, Laweyan, Solo pada 22 Agustus lalu. Tersangka Varo masuk ke dalam toko batik dan berpura-pura menawarkan HP miliknya kepada korban. Saat korban lengah, tersangka Elsa langsung menyambar tas milik korban. Usai melakukan aksinya, keduanya kabur dengan menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max warna merah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge