0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gadis Cantik Diajak Temannya, Ternyata Disuruh Begini

Tersangka Elvira Rosa Setyowati alias Elsa (kanan) ditahan di Mapolresta Solo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang gadis cantik ditangkap polisi setelah diketahui bekerjasama melakukan aksi pencurian. Tersangka, Elvira Rosa Setyowati alias Elsa (19) warga Banyumanik, Semarang ini melancarkan aksinya di Toko Batik Puspa Kencana Jl Sidoluhur No 75 RT02/ RW02 Kecamatan Laweyan, Solo pada 22 Agustus lalu.

“Tersangka (Elsa) bersama temannya, Muhammad Umar alias Mamat alias Varo melakukan aksi pencurian sebuah tas berisi barang berharga di toko batik pada 22 Agustus lalu,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (19/12) siang.

Kasus ini bermula saat kedua tersangka, Elsa dan Varo (32) berada di kawasan Toko Batik Puspa Kencana. Varo masuk ke dalam toko batik dan berpura-pura menawarkan handphone miliknya kepada korban. Saat korban lengah, tersangka Elsa langsung menyambar tas milik korban. Usai melakukan aksinya, keduanya kabur dengan menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max warna merah.

“Tas warna hitam milik korban yang disahut di Toko Batik, Laweyan berisi handphone, uang tunai Rp 89 juta dan sejumlah barang berharga yang lain,” kata Kasat.

Dari laporan korban, polisi melakukan tindak lanjut hingga akhirnya berhasil menelusuri jejak Elsa di Semarang. Setelah berhasil diketahui, tersangka langsung dicokok dan ditangkap pada Senin (18/12) kemarin.

“Setelah tertangkap, tersangka langsung dibawa ke Solo (Mapolresta Solo —Red) untuk diperiksa,” jelasnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, dia mengaku hanya diajak oleh Varo. “Saya cuma diajak, gak tahu disuruh apa. Ternyata diajak nyolong,” kata Elsa.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman mencapai lima tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge