0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aksi Bela Palestina, Siswa SD Ini Naik Kuda

Siswa SD Islam Al Fattah, Solo menggelar aksi membela Palestina di halaman Taman Air Mancur Manahan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sejumlah siswa SD Islam Al Fattah, Solo menggelar aksi membela Palestina di halaman Taman Air Mancur Manahan, Selasa (19/12). Aksi ini cukup unik, lantaran diwarnai dengan aksi berkuda yang dilakukan peserta.

“Total siswa yang mengikuti aksi tersebut adalah 380 murid dari kelas 1 sampai kelas 6,” ungkap Kepala SD Islam Al Fattah, Solo, Warsito Anang.

Dua ekor kuda disiapkan oleh sekolah untuk dinaiki para siswa. Dengan sigap, satu persatu anak menaiki kuda yang dibawa. Sambil membawa spanduk berisi dukungan terhadap Palestina, sejumlah siswa tersebut berkendara dengan kuda.

“Ini untuk melatih keberanian dan keterampilan siswa. Kalau cuma demo pakai mobil kan sudah biasa. Maka kami pilih berkuda,” jelasnya.

Salah seorang siswa, Gigih Muhammad (9), menuturkan, dirinya sebenarnya sedikit takut menaiki kuda. Namun siswa kelas 4 tersebut memberanikan diri untuk ikut menaiki kuda.

“Saya ingin Palestina bisa merdeka, sehingga mereka bisa sekolah dengan baik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge