0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Antisipasi Pencurian

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 rawan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, petugas patroli dari unit Sabhara beserta anggota di tiap Polsek dikerahkan untuk menghalau pelaku kejahatan.

“Upaya ini untuk mencegah hal tidak diinginkan terjadi,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko, Selasa (19/12) pagi.

Dikatakan, kegiatan patroli akan ditingkatkan di kawasan perumahan yang kerap ditinggal oleh penghuni rumah. Tak hanya itu, lokasi yang disinyalir rawan kejahatan juga terus dipantau. Termasuk, meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga dan mengamankan wilayah mereka masing-masing.

“Patroli kita tingkatkan, koordinasi dengan struktur hingga ke tinkat masyarakat juga terus kami tingkatkan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Jebres Kompol Juliana saat dihubungi mengatakan, pihaknya telah memetakan kawasan rawan pencurian. Apalagi, kawasan atau lokasi tempat kos yang cenderung sepi ditinggal oleh para penghuninya.

“Kalau di Jebres ini kan karakteristiknya banyak pendatang, makanya kawasan yang menjadi lokasi tinggal pendatang itu nanti kita pantau. Dikhawatirkan, terjadi pencurian di lokasi tersebut,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge