0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Tak Kunjung Membaik, Milan Terancam Ditinggal Pelatih

Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim kaya Italia, AC Milan belum juga stabil performanya di kompetisi Serie A. Akhir pekan lalu, Rossoneri dihajar tuan rumah Hellas Verona 0-3, dan membuat Milan terpaku di posisi delapan klasemen sementara dengan nilai 24 dari 17 laga.

Dalam performa yang angin-anginan, membuat pelatih mereka Gennaro Gattuso sempat menggancam untuk mengundurkan diri. Ancaman ini ia berlakukan untuk membangkitkan kembali mental anak asuhnya. Padahal Gattuso baru tiga pekan menukangi Rossoneri.

Laporan Mediaset Premium, Gattuso datang ke Casa Milan pada Senin (18/12) kemarin untuk mengajukan pengunduran diri. Tapi, di sana CEO Milan, Marco Fassone, berhasil membujuknya untuk tetap bertahan.

Isu yang merebak, Gattuso jengkel dengan sikap para pemain. Dia kesal melihat tabiat mereka yang terlalu santai setiap habis melakoni laga. Gattuso diketahui belum sebulan menangani Milan. Dia sebelumnya naik pangkat dari menjabat sebagai pelatih Tim Primavera, lalu menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat.

Sementara menurut Football Italia, setelah berdiskusi dengan manajemen, Gattuso pun kini mengambil keputusan untuk menerapkan ‘ritiro’. Itu merupakan langkah hukuman dengan memaksa tim mengelar latihan layaknya dalam masa karantina.

Dengan penerapan ritiro, para pemain Milan pun harus membatalkan acara jamuan makan malam serta perayaan menjelang Natal yang biasa digelar. Tahun-tahun sebelumnya, skuad Milan rutin melaksanakan kegiatan yang juga melibatkan keluarga mereka itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge