0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Praja Sragen Siap Sambut Perda Perangkat Desa 

Suasana Rapat Paripurna DPRD Sragen. (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Ribuan perangkat desa di Kabupaten Sragen bisa bernapas lega. Langkah untuk memilki Peraturan Daerah (Perda) tentang Perangkat Desa (Perdes) sesuai harapan mereka sudah di depan mata. Hal itu terungkap saat DPRD bersama Pemkab Sragen menggelar rapat paripurna.
”Karena kami sangat berharap dari DPRD Sragen dan Bupati yang hadir dapat mengakomodir keinginan kami, Dapat mengesahkan Perda sesuai dengan yang diperjuangkan,” kata Sekretaris Jendral (Sekjen) Praja Sragen, Sukarjo.
Dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Senin (18/12), sejumlah Perda disahkan. Salah satunya Perda Perdes. Tidak tanggung-tanggung, para perwakilan perangat desa dari berbagai desa berkumpul. Mereka memantau langsung hasil dari Raperda perdes lantaran berhubungan dengan status mereka.
Sukarjo, yang juga seorang Bayan Desa Bener, Kecamatan Ngrampal tersebut menyampaikan, ratusan perangkat desa hadir dalam rapat paripurna lantaran ada agenda mengesahkan dari Raperda Perdes ke Perda Perdes. Jumlah perangkat desa di Sragen sendiri ada 2.300 orang. Namun yang hadir hanya perwakilan 10 orang dari 20 kecamatan.
Menurutnya, salah satu harapan para perangkat desa adalah ada jenjang karir yang pasti dalam statusnya. Kemudian ada unsur penataan dahulu dalam perangkat sebelum dilakukan pengisian perangat desa.
Selain itu, yang juga penting yakni masa kerja dengan batas usia 60 tahun. Sedangkan mereka yang bekerja dengan masa kerja 20 tahun berdasarkan SK Pengangkatan sebelumnya dapat menyesuaikan hingga usia 60 tahun.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge