0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Siap Amakan Natal di 188 Gereja

(Ilustrasi) Polisi sterilisasi gereja (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 188 gereja yang menyelenggarakan Natal di Kota Bengawan bakal diamankan oleh personel dari Polresta Solo. Upaya ini untuk menciptakan rasa aman, tenang dan nyaman saat menjalankan ibadah rohani bagi umat Katolik dan Kristiani.

“Pengamanan gereja akan dibagi menjadi tiga skala, yakni skala prioritas pertama, kuda dan ketiga,” terang Kabagops Polresta Solo Kompol Arief Joko saat dihubungi, Selasa (19/12) pagi.

Terkait jumlah gereja dengan skala prioritas pertama, Kabagops mengaku, terdapat 16 gereja. Sedangkan, untuk skala prioritas kedua ada sebanyak 35 gereja dan skala prioritas ketiga terdapat 137 gereja yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bengawan.

“Intinya, kami berkomitmen menciptakan ketentraman saat perayaan Natal di Kota Bengawan,” terang perwira melati satu itu.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta saling menghargai umat satu dengan yang lain. Sehingga, kedamaian dan ketenteraman di Kota Solo dapat diwujudkan.

“Semoga, perayaan Natal ini membawa damai bagi umat yang merayakan dan bagi umat lain turut menghargai keyakinan masing-masing,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge