0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menpora Ungkapkan Kekagumannya kepada Marcus-Kevin

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI, Wiranto menyambut pasangan ganda putra bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta ()

Timlo.net – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI, Wiranto menyambut pasangan ganda putra bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Senin (18/12) malam. Marcus dan Kevin meraih gelar juara pada ajang Dubai World Superseries Finals 2017.

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya mengutarakan kekagumannya atas penampilan dan prestasi yang berhasil diraih oleh pasangan yang dijuluki The Minions ini.

“Saya selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan yang diikuti oleh para atlet kita. Termasuk juga pertandingan-pertandingan Marcus dan Kevin. Saya melihat kedua pemain kita yang masih muda ini menunjukkan mental juara pada turnamen di Dubai. Mereka tidak gentar dengan lawan- lawan yang rata-rata lebih senior dibanding mereka. Sungguh luar biasa,” ucap Imam di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Senin (18/12) malam.

Menurut dia, perjalanan Marcus dan Kevin masih panjang dan kemungkinan meraih gelar juara di turnamen apa pun masih terbuka lebar. Imam mengingatkan keduanya agar mereka tidak terlena dan menjadi sombong atas prestasi yang telah didulang.

“Marcus dan Kevin masih sangat muda. Masih 26 tahun dan 22 tahun. Perjalanan masih sangat panjang. Saya yakin jika tetap rendah hati, tetap berlatih keras, dan tidak terlena dengan pujian selangit, mereka akan tetap terus mampu meraih prestasi gemilang di tahun-tahun mendatang,” ujar Menpora.

Raihan tujuh gelar dalam satu musim yang diperoleh oleh Marcus dan Kevin menjadi sejarah baru di nomor ganda putra. Mereka mengalahkan rekor ganda putra Korea Selatan, Lee Yong- dae/Yoo Yeon-seong, yang memenangi enam gelar Superseries dalam satu tahun kalender pada 2015.

Menpora berharap, prestasi Marcus dan Kevin dapat menjadi motivasi bagi para pemain ganda putra junior Indonesia. Dahulu, prestasi lebih mentereng ditunjukkan oleh para pemain di nomor tunggal putra. Nomor ganda putra diyakini dapat terus mendulang prestasi.

“Saya sangat bangga dengan catatan apik Marcus dan Kevin tahun ini. Saya yakin, ini akan menjadi pendorong semangat rekan-rekan dan junior mereka untuk meraih prestasi serupa,” kata Imam.

Sementara, Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Kevin dan Marcus yang berhasil menunjukkan performa terbaik di tahun ini.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Marcus/Kevin yang sudah memberikan tujuh gelar tahun ini termasuk World Superseries Finals di Dubai. Ini menjadi penutup yang manis bagi bulutangkis Indonesia di tahun 2017,”, ujar Wiranto.

Menko Polhukam ini berharap, Marcus dan Kevin tetap konsisten di tahun-tahun mendatang, karena tantangan akan semakin berat. Dia berpesan Tahun 2018 ada Thomas Uber dan juga Asian Games, ini menjadi tugas Marcus dan Kevin dan semua insan olah raga kebanggaan masyarakat Indonesia ini untuk mencapai target yang diinginkan.

“Semoga hasil ini menjadi awal yang baik dalam mewujudkan kembali misi yang kita canangkan yaitu mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah internasional. Tahun depan, saat Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, menjadi kesempatan bagi Marcus/Kevin untuk membuktikan bahwa mereka juga bisa bersinar di negeri sendiri,” katanya.

The Minions juga menjadi jawara pada turnamen All England Open Superseries Premier, India Open Superseries, Malaysia Open Superseries, Japan Open Superseries, China Open Superseries Premier, dan Hong Kong Open Superseries 2017.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge