0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Akhir Tahun, Polri Gelar Operasi Nila

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net — Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018, polisi terus melakukan razia atau operasi lilin di setiap wilayah atau daerah. Salah satunya yaitu melakukan razia di beberapa diskotik atau tempat hiburan yang sekiranya dianggap menjadi rawan atau tempat mengkonsumsi narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa pihaknya akan selalu melakukan razia di tempat-tempat yang masih dianggap menjadi rawan narkoba jelang akhir tahun 2017. Hal itu dilakukan untuk memutus masuknya barang haram tersebut ke Indonesia.

“Kita lakukan operasi yang disebut Operasi Nila khusus narkoba menjelang akhir tahun ini. Operasi ini bertujuan untuk memotong jalur suplai, jadi para dealer dan supplier menjadi sasaran target operasi ini untuk ditangkap,” tegas Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, usai melakukan vidio conference persiapan Natal dan Tahun Baru 2018, Senin (18/12).

Selain itu, Mantan Kepala BNPT ini menekankan kepada anak buahnya untuk memanggil para pemilik tempat hiburan malam di seluruh Indonesia atau di setiap wilayah masing-masing.

“Kemudian untuk memotong demand kita perintahkan seluruh Kapolda, Kapolres wilayah masing-masing, untuk mengumpulkan seluruh asosiasi pengusaha hiburan yang ada hiburan night club dan lain-lain,” tekannya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini ingin agar setiap tempat hiburan malam tidak memberikan keringan terhadap masyarakat atau pengunjung untuk memakai atau menggunakan barang haram tersebut. Pihaknya juga akan menggelar razia secara acak terhadap tempat hiburan malam.

“Di-warning mereka supaya mereka tidak mentoleransi adanya narkoba pada saat natal dan tahun baru khususnya, yang lain juga ga boleh sebetulnya, tahun baru karena demand nya tinggi. Ini dikumpulkan, di-warning, setelah itu akan lakukan razia random sampling,” tandasnya.

[ded]

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge