0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ijin Diskotek MG Dicabut Gara-Gara Ada Pabrik Sabu

Penggerebekan diskotek MG di Jakarta Bara (merdeka.com)

Timlo.net — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu secara resmi mengeluarkan surat terkait pencabutan tanda daftar usaha pariwisata Diskotek MG International Club di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat. DPMPTSP DKI Jakarta menerbitkan surat tersebut sebagai tindak lanjut investigasi yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri pada 17 Desember 2017 kalau di sana terdapat laboratorium pembuat sabu.

Dalam surat yang bernomor 8574/-1.858.8 tertulis pencabutan TDUP Diskotek MG didasarkan pada beberapa peraturan, yakni Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan, Peraturan Gubernur Nomor 133 Tahun 2012 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata, Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Nomor 5504/-1.1.858.2 tanggal 18 Desember 2017 tentang usulan pencabutan TDUP MG Bar, Musik Hidup, dan Diskotek.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa tanda daftar usaha pariwisata bar, musik hidup, Diskotek MG International Club melanggar ijin yang diberikan dan melanggar peraturan yang berlaku. Atas hal tersebut maka tanda daftar usaha pariwisata MG Club International dicabut dan tidak boleh melakukan operasional terhitung sejak tanggal ditandatangani surat ini.

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi saat dikonfirmasi membenarkan Diskotek MG per hari ini ijinnya telah resmi dicabut dan dilarang untuk beroperasi.

“Sudah dicabut,” katanya, Senin (18/12).

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Dinas Pariwisata untuk mencabut ijin usaha dan menutup Diskotek MG di Jl Tubagus Angke, Jakarta Barat. Instruksi ini diambil usai ditemukannya lab pembuatan narkoba di tempat hiburan malam tersebut.

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menggerebek Diskotek MG. Dalam penggerebakan tersebut, petugas menemukan lab narkoba di lantai dua gedung tersebut.

“Sekarang titik (ijin usaha dicabut). Sudah saya perintahkan,” kata Sandiaga

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge