0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalankan Operasi Lilin Candi, Ini Pengarahannya

Rapat lintas sektoral pengamanan natal dan tahun baru (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ketersediaan sembako menjadi salah satu obyek perhatian tim operasi lilin candi 2017. Hal itu diyakini menentukan kondusivitas di obyek lainnya sepanjang operasi mulai 22 Desember 2017-1 Januari 2018.

“Perlu di antisipasi mengenai kenaikan harga sembako dan gas elpigi 3kg , jangan sampai ada oknum-oknum yang ingin berusahan melakukan penumpukan,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono di ruang PPKO Polres Karanganyar, Senin (18/12).

Ia menyebut satu diantara jenis sembako yang perlu diwaspadai. Pada momentum puncak, biasanya permintaan meningkat. Jangan sampai kondisi itu dimanfaatkan secara ilegal oleh oknum tak bertanggungjawab.

Bupati mengapresiasi Polres yang mengawali koordinasi operasi lilin candi. Ia siap mengerahkan aparatur pemerintahan demi terciptanya pengamanan natal dan tahun baru yang ideal.

Sementara itu Kapolres AKBP Henik Maryanto meminta semua jajaran tak boleh lengah meski kondisi kamtimbas aman terkendali belakangan ini.

“Perlunya antisipasi arus mudik yang menjadi prioritas pada tanggal 22-25 Desember 2017. Antisipasi di berbagai tempat obyek wisata yang sering mengalami lonjakan wisatawan. Libur bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Desember 2017 akan difokuskan untuk pengamanan perayaan Hari Natal. Potensi kerawanan seperti tindak pidana terorisme , kenaikan harga sembako, antisipasi arus mudik, bencana alam, kejahtan konvensional dan sebagainya,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge