0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Tertukar, Hasil Rontgen Pasien Ini Ditarik RSUD Bagas Waras

Lagimin bersama sang istri Tuminah (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Keluarga Tuginem warga Dukuh Gajihan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi, mengaku hasil rontgen dari RSUD Bagas Waras Klaten tidak tertukar dengan pasien lain. Dokumen maupun foto rontgen sesuai dengan nama dan alamat yang bersangkutan.

“Simbah (Tuginem) sudah pulang di rumah sekitar dua mingguan. Nama dan hasil rontgennya betul kok. Enggak ada yang tertukar,” kata putri Tuginem, Suparmi (41), Senin malam (18/12).

Meski begitu, keluarga Tuginem kaget dengan kedatangan sejumlah orang dan perawat dari RSUD Bagas Waras pada hari ini sekitar pukul 15.30 WIB. Sebab hasil rontgen milik ibunya tersebut diminta oleh rumah sakit berplat merah tersebut.

“Ya kaget. Kok tiba-tiba ada kunjungan dari rumah sakit. Katanya (kunjungan) berdasarkan hasil acak di komputer. Terus besok disuruh datang untuk kontrol sekaligus ambil hasil rontgen yang dibawa tadi. Pokoknya datang langsung dicek tanpa perlu antre,” ujar Suparmi.

Diberitakan sebelumnya, nama Tuginem muncul berdasarkan keluhan keluhan keluarga pasien Tuminah (69). Hasil rontgen warga Dukuh Gentan RT 17/RW 08 Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk ini ternyata atas nama Tuminah Hadi Supatmi warga Dukuh Jotangan RT 2 RW 4 Desa Jotangan Kecamatan Bayat.

Direktur RSUD Bagas Waras Klaten, Limawan Budi Wibawa, pun sudah mendengar keluhan tersebut melalui media sosial. Ia berjanji segera mengusut identitas para pasien yang merasa tertukar hasil rontgennya.

“Kita kirim tim untuk segera melacak (identitas pasien) untuk klarifikasi. Setelah itu data kita lihat, termasuk melihat apa penyakitnya,” janjinya saat dikonfirmasi Senin siang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge