0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Curi Notebook, Warga Kedawung Dihajar Warga

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Sragen – Suwar (37), warga Dukuh Nglejok, Kecamatan Kedawung, Sragen menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri notebook dan handphone di rumah Siyamto, warga Dukuh Banyuning, Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Beruntung aksi main hakim sendiri itu bisa dihentikan oleh anggota Polsek Sidoharjo.

“Pelaku sempat tak mengakui perbuatannya, hingga warga pun mulai geram hingga memukul korban. Namun di saat yang sama pihak Polsek Sidoharjo datang dan langsung mengamankan pelaku,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Senin (18/12).

Kejadian pada Minggu (17/12) siang itu diduga pelaku sebelumnya sudah mengamati rumah korban jauh hari sebelumnya. Saat melakukan aksinya, pelaku sengaja memarkir motor bututnya Yamaha Alfa nopol AD 2336 SN yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban, Siyamto.

Kemudian pelaku berjalan kaki dan masuk rumah korban yang kelihatan sepi melalui pintu belakang yang dalam kondisi terbuka. Saat memasuki rumah, dilihatnya terdapat notebook dan handphone yang terletak di atas meja kamar bagian belakang.

Pelaku tidak melewatkan kesempatan dan langsung mengambilnya kemudian keluar lagi lewat pintu yang sama. Namun naas, belum sempat dia meloloskan diri, kepergok warga yang melihat tingkah pelaku yang mencurigakan. Saat diinterogasi warga, pelaku semula tidak mengakui telah mengambil barang elektronik dari rumah korban. Lantaran geram akhirnya pelaku menjadi bulan-bulanan warga setempat.

Beruntung, petugas Polsek Sidoharjo yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku berikut barangbukti berupa notebook merk Asus warna merah hitam, handphone merk Nokia warna hitam dan celana jeans milik Siyamto merk Lipano.

“Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor pelaku bernomor Yamaha Alfa. Hingga saat ini, pelaku tengah diperiksa penyidik untuk meengembangkan kasus lebih lanjut,” terang AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge