0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hore… Tahun Depan Insentif GTT/PTT Naik

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dikerumuni sejumlah GTT/ PTT, mereka mengajak Bupati untuk berselfie (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Di penghujung tahun, Pemkab memberikan sejumlah dua kado manis bagi ribuan guru tidak tetap dan pegawai/tenaga tidak tetap (GTT/PTT) di Wonogiri. Salah satunya, adalah berupa kenaikan insentif, dari Rp 200 Ribu menjadi Rp 500 Ribu perbulannya. Rencananya, program itu bakal direalisasikan pada 2018 mendatang.

“Untuk menaikkan insentif dari Rp 200 Ribu menjadi minimal Rp 500 Ribu perbulan, kita sudah siapkan Rp 18 Miliar, dan anggaran kita cukup,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo di sela pembinaan GTT/PTT di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (18/12).

Menurut Bupati, keberadaan GTT/PTT sangatlah vital mengingat saat ini jumlah PNS utamanya guru sangatlah terbatas. GTT dan PTT baik TK sampai SMP berkontribusi besar bagi masa depan generasi muda di Wonogiri.

“Coba bayangkan, kalau 4.919 GTT/PTT ini semua liburan ke Singapura seminggu saja, apa jadinya dunia pendidikan di Wonogiri ini. Maka dengan rasionalisasi anggaran kegiatan dimana yang dulunya sekitar 4.000 kegiatan kini kita ringkas menjadi kurang lebih 2.000 sekian kegiatan, saya yakin kita bisa mewujudkan panca program diantaranya pendidikan gratis dan kesehatan gratis di 2018 juga termasuk menaikkan insentif GTT/PTT ini,” kata dia.

Dijelaskan Bupati, idealnya guru PNS yang dibutuhkan Wonogiri untuk meningkatkan mutu pendidikan sebanyak 7. 000 orang. Saat ini hanya ada 3.000 orang. Namun dengan adanya 4.000-an GTT/PTT kata Bupati mampu berperan sama baiknya dengan guru PNS, sehingga mutu pendidikan bisa terjaga.

“Insentif Rp 200 Ribu perbulan perorang itu juga ada di era kepemimpinan Joko Sutopo dan Edy Santosa, Bupati sebelumnya belum ada,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Front Pembela GTT/PTT Wonogiri Tri Asmara menyambut baik keputusan Bupati Joko Sutopo. Pihaknya sangat bersyukur jika tahun depan Pemkab akan menaikkan insentif.

“Dengan kenaikan insentif yang jauh lebih banyak ke depan dedikasi dan loyalitas GTT/PTT semakin meningkat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge