0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan RSUD Simo Belum Kelar, Kontraktor akan Dipanggil

Proyek pembangunan RSUD Simo, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simo, Boyolali hingga saat ini belum rampung. Padahal, batas akhir pembangunan Minggu (17/12) sesuai papan proyek. RSUD Simo dibangun dengan anggaran Rp 7.820.820.000 dengan waktu pengerjaan 6 Juli-17 Desember 2017.

“Kita belum mendapatkan laporan, nanti akan kita lakukan pengecekan, kalau benar terlambat akan kita panggil kontraktornya,” kata Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, Senin (18/12).

Dijelaskan Wabup, semua pengerjaan proyek pembangunan harus diselesaikan sesuai batas waktu. Bila tidak terselesaikan hingga batas waktu, maka pihaknya akan memberi sanksi tegas.

“Bisa denda, bisa blacklist, karena telah melanggar perjanjian,” tambahnya.

Sementara itu, di lokasi pembangunan RSUD Simo, sejumlah pekerja masih terlihat menyelesaikan bagian bangunan yang belum rampung. Halaman depan rumah sakit juga terlihat masih berupa tanah. Dari pantauan di lokasi, sejumlah pekerja terlihat sedang memasang plafon di dalam gedung. Di sisi selatan bangunan rumah sakit, satu alat berat juga masih sibuk mengeruk tanah.

“Belum 100 persen selesai, masih ada beberapa titik yang belum dikerjakan,” ujar salah satu pekerja yang mengaku bernama Gondrong.

Beberapa titik yang saat ini sedang dikebut untuk diselesaikan, perapian bangunan, pengecetan tembok, plafon dan beberapa titik lain. Sebagai pekerja, pihaknya tidak mengetahui kenapa pembangunan terlambat.

“Kalau kita tahunya pembangunan lancar, mungkin minggu-minggu ini sudah diserahkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge