0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiwa Sciencesational

Delegasi Fakultas Hukum UNS. Padma Widyantari, Aries Aditya Putra dan Gatut Adhi Suwandaru (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo — Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Solo (FH UNS) meraih juara 1 lomba karya tulis mahasiswa Sciencesational 2017 yang digelar di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.
“Delegasi Fakultas Hukum UNS beranggotakan Padma Widyantari (angkatan 2015), Aries Aditya Putra (2016), dan Gatut Adhi Suwandaru (2016),” ungkap salah satu delegasi, Gatut Adhi Suwandaru kepada wartawan, di kampus UNS, Solo, Senin (18/12).
Gatut mengatakan, Sciencesational 2017 adalah kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Acara ini terdiri dari 2 (dua) kompetisi, yaitu kompetisi Legislative Drafting (Perancangan Undang-Undang) dan kompetisi Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan Sciencesational merupakan kegiatan tahunan, yang tahun ini diselenggarakan di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dengan tema Optimalisasi Ekonomi Kreatif untuk Penguatan Perekonomian Indonesia.
Kompetisi Karya Tulis Ilmiah ini terbagi menjadi dua tahap, yaitu tahap seleksi berkas dan tahap presentasi. Terdapat 7 (tujuh) tim yang lolos tahap seleksi berkas dan berhak mengikuti tahap presentasi. Delegasi dari UNS berhasil lolos sampai pada tahap presentasi dan berhasil meraih juara 1.
Menurut Gatut, Sciencesational 2017 diselenggarakan untuk menemukan solusi optimal atas permasalahan perekonomian di Indonesia ditinjau dari segi hukum.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge