0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Pasien RSJD yang Kabur, Relawan Sisir Bengawan Solo

Relawan siap susuri Bengawan Solo mencari pasien RSJD yang hilang (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Puluhan relawan gabungan dari BPBD dan Basarnas serta kelompok relawan diterjunkan guna melakukan operasi pencarian terhadap Ngatman, pasien RSJD Solo yang diduga menceburkan diri ke sungai Bengawan Solo. Puluhan relawan tersebut mulai dikerahkan pada Senin (18/12) pagi.

“Karena laporannya juga baru masuk tadi pagi, kita baru menggelar operasi hari ini,” ungkap koordinator Basarnas Pos Solo, Amin Yahya.

Dikatakan, pihaknya menurunkan tiga kapal karet guna melakukan pencarian. Berdadarkan SOP Basarnas, operasi pencarian akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB.

“Namun kita kan tidak tahu bagaimana kondisi cuacanya. Bisa saja operasi diperpanjang atau diperpendek waktunya sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Menurut Amin, pihaknya memfokuskan pencarian pada sekitar lokasi kejadian. Namun pihaknya telah berkoordinasi dengan kabupaten lain untuk memasang jaring jika korban hanyut hingga jauh.

“Kita telah koordinasikan dengan Kabupaten Sragen dan rekan relawan lain. Kalau dilihat arusnya, ini cukup kuat, sehingga ada kemungkinan korban hanyut telah jauh. Namun bisa juga tersangkut di dekat lokasi kejadian,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge