0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Kronologi Tertukarnya Hasil Rontgen Pasien RSUD Bagas Waras

Lagimin menunjukkan foto rontgen milik Tuminah Hadi (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Seorang pasien RSUD Bagas Waras Klaten, Tuminah (69), mengeluhkan keberadaan hasil rontgen miliknya. Hal itu menyusul rawat inap di RS milik Pemkab Klaten pada Minggu- Sabtu (10-16/12).

“Harapannya diluruskan hasil rontgen istri saya. Lalu dimana hasil rontgen istri saya sekarang?” tanya Legimin (69), suami Tuminah, Senin (18/12).

Dikatakan, sebelum istrinya masuk rawat inap di Ruang Sembadra RSUD Bagas Waras pada Minggu (10/12) malam, pada pagi harinya (Minggu pagi) sempat memeriksakan diri. Namun setelah diobati sebentar diminta pulang oleh dokter jaga setempat.

“Yang dirasakan istri saya itu rematik, perut sakit, enggak bisa buang air besar, enggak bisa pipis. Ia juga punya riwayat jantung lemah. Makanya Minggu pagi saya bawa ke RSUD. Tapi setelah pulang diobati dan masih merasa sakit, sekitar Maghrib saya bawa kembali,” katanya.

Selang sehari, lanjut warga RT 17/RW 08 Dukuh Gentan, Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk ini, istrinya menjalani pemeriksaan rontgen. Ia pun menanyakan hasil diagnosis penyakit, namun dokter jaga memintanya untuk bersabar.

“Saya tanya dokter yang kontrol, aslinya penyakitnya apa. Katanya belum ketemu dan diminta untuk bersabar. Selang beberapa hari mau pulang, dokter bilang istri saya terinfeksi saluran kencing manis,” cerita Lagimin.

Sementara itu, putri Lagimin, Sarmini (43) menambahkan, dirinya menerima hasil rontgen ibunya pada hari Sabtu (16/12) saat masa rawat inap berakhir. Ia mengaku sempat curiga sampul dokumen dan foto rontgen ibunya bertuliskan Tuminah Hadi.

“Sudah curiga, kok Tuminah Hadi. Saya kira kode atau apa. Baru setelah sampai di rumah sadar kalau ada kekeliruan,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge