0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kancing Pintar “BEAM” Bisa Dikenakan Pada Pakaian

BEAM. (dok: timlo.net/ubergizmo. )

Timlo.net—Teknologi yang bisa kita kenakan pada pakaian bisa menjadi sebuah tren di masa mendatang. Bahkan perusahaan seperti Google bekerja bersama produsen pakaian untuk membuat teknologi seperti ini. Sekarang ada sebuah perusahaan bernama BEAM Authentic yang merilis sebuah kancing yang bisa dikenakan pada pakaian.

Kancing itu disebut BEAM. Pada dasarnya kancing pintar itu bisa ditempelkan pada pakaian. BEAM memiliki layar AMOLED 400×400. Layar itu bisa digunakan untuk menampilkan berbagai hal, misalnya GIF, logo dan lain-lain. Kancing itu juga memiliki tombol fungsi yang akan mengizinkan Anda melakukan beberapa hal dengan smartphone.

Kancing itu juga dilengkap accelerometer, sensor dan baterai dengan daya hidup 24 jam. BEAM Authentic tidak mengungkapkan kegunaan pasti kancing pintar itu. Ubergizmo memberitakan kancing itu mungkin digunakan untuk tujuan iklan. Juga untuk acara kegiatan karena layarnya bisa berubah. Layar itu bisa diganti untuk mempromosikan kegiatan itu. Akan tetapi BEAM tidaklah murah. Kancing itu dijual seharga $99 (Rp 1,3 juta).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge