0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Putri Legenda Timnas Jago Main Bola

Putri legenda sepak bola Indonesia Widodo Cahyono Putro, Anya Aurellia Putri ketika membela tim sepak bola Putri Surakarta, di Stadion Sriwedari (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Publik sepak bola Indonesia jelas tahu nama besar Widodo Cahyono Putro yang menjadi legenda bagi Timnas Indonesia. Di era 90-an, Widodo adalah bintang Timnas dan klub Petrokimia Gresik. Bahkan salah satu golnya hingga kini menjadi yang terbaik di dunia saat Piala Asia 1996 silam ke gawang Kuwait.

Bakat Widodo ternyata menular ke putrinya yang masih berusia 10 tahun bernama Anya Aurellia Putri. Siswi Sekolah Dasar kelas 5 ini, ikut menggandrungi dan menekuni sepak bola, meski dirinya adalah seorang perempuan. Bahkan saking senangnya sengan si kulit bundar, Anya mengikuti turnamen sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup III di Kota Solo, 17-22 Desember ini.

Anya tampil membela tim tuan rumah Putri Surakarta dan sempat diturunkan di babak kedua melawan Jakarta 69 di Stadion Sriwedari, Minggu (17/12) kemarin. Meski posturnya masih mungil di antara rekan-rekannya, pengagum bintang sepak bola Brasil Neymar ini tak canggung di atas rumput hijau.

“Baru kali ini ikut turnamen bola. Ingin mengikuti jejak Papa yang selalu mendukung. Papa serimg berpesan untuk berharap latihan dan fokus kalau memang mau menggeluti sepak bola,” ujar Anya kepada Timlo.net.

Dirinya mengaku samg ayah, yakni Widodo CP sesekali menyempatkan diri melatihnya. Bahkan Anya sering mengikuti latihan di Sekolah Sepak Bola (SSB) milik Widodo di Gresik, Jawa Timur.

“Ayah pernah melatih langsung dan ikut di SSB milik ayah. Cita-cita saya bisa masuk ke Timnas Putri Indonesia,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge