0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasien RSJD Kabur lalu Nyebur ke Bengawan Solo, Ini Kronologinya

Koordinator Humas RSJD Solo, Totok Hardjianto (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang pasien Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Solo, dikabarkan kabur dari rumah sakit, Minggu (17/12) siang. Naasnya, pasien bernama Ngatman, warga Bendosari, Sukoharjo tersebut, kuat diduga lari masuk ke Sungai Bengawan Solo.

“Iya, benar ini pasien kami. Hanya saja bukan pasien rawat inap. Melainkan pasien yang dikontrolkan pada hari Minggu kemarin,” ungkap Koordinator Humas RSJD Solo, Totok Hardjianto, Senin (18/12).

Dia mengatakan, kronologi larinya pasien tersebut adalah disebabkan keteledoran keluarga. Totok menerangkan, pasien masuk ke RSJD pada Minggu siang. Pasien tersebut ditenangkan dan lantas mendapatkan perawatan di IGD. Setelah pasien dalam kondisi tenang, keluarga meminta ijin untuk makan siang.

“Kemudian pasien diajak keluarga untuk makan siang. Hal ini diperbolehkan, dan sesuai prosedur rumah sakit,” kata Totok.

Lebih lanjut diungkapkan, sekitar pukul 13.30 WIB, keluarga pasien melaporkan kepada pihak rumah sakit bahwa pasien tersebut lari dan hilang.

“Setelah itu, kami sesuai prosedur melaporkan ke Polsek Jebres,” kata dia.

Berdasarkan keterangan beberapa warga sekitar, pasien tersebut melarikan diri ke arah Sungai Bengawan Solo, dan menceburkan diri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge