0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Warga Desa Kerebet Pesta Jenang Sumsum

Pesta jenang sumsum Desa Kerebet, Kecamatan Masaran, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Kemeriahan terlihat ketika warga Desa Kerebet, Kecamatan Masaran, Sragen menggelar pesta rakyat di Lapangan Maskarebet, desa setempat, Minggu (17/12). Tidak kurang dari 3.500 pincuk jenang sumsum dibagikan kepada ratusan warga yang hadir dalam hajatan tersebut.
“Sebenarnya target kita hanya 2000 pincuk jenang sumsum, tapi nyatanya karena antusias warga sangat luar biasa hingga tembus 3.500 pincuk,” kata Kepala Desa Kerebet, Anggun Mahardika kepada Timlo.net, Senin (17/12).
Anggun menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan momen akhir tahun, sekaligus untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Kegiatan diawali dengan Senam Maumere yang diikuti anggota PKK kabupaten, kecamatan dan PKK Desa Kerebet.
Tidak hanya kaum ibu, namun warga dari 38 RT Desa Kerebet, Karang Taruna serta pelajar TK/PAUD dan SD juga ikut terlibat memeriahkan Pesta Jenang Sumsum.
“Harapannya pesta jenang sumsum ini bisa menambah kecintaan pada makanan tradisional dan pesta jenang ini jadi even tahunan penutup akir tahun,” jelas Anggun
Tidak hanya pesta jenang, tapi pada Minggu malam, juga digelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon “Bale Sigolo-golo” bersama dalang Ki Romo Sutrisno dari Sanggar Seni Sangkan Paran Sukowati.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge