0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arianti Dewi Maju di Pilkada Jateng

Arianti Dewi dan Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie menghadiri buka bersama bersama anak yatim dan tukang becak yang diselenggarakan Arianti Dewi (18/7) (Dok. Timlo.net - redaksi)

Timlo.net – Arianti Dewi menjadi kandidat yang diusung DPD Partai Golkar Jawa Tengah sebagai bakal calon Wakil Gubernur untuk Pilkada 2018.

“Kita tetap dan berkomitmen untuk mencalonkan Arianti Dewi. Yang rekomendasinya dicopot kan Jawa Barat, untuk Jateng kita tetap Arianti Dewi,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Iqbal Wibisono, Senin (18/12).

Iqbal mengungkapkan, pergantian Ketua Umum Golkar dari Setya Novanto ke Airlangga Hartanto tidak serta merta mengubah calon yang dijagokan dalam Pilgub 2018.

“Arahan dari DPP tetap Arianti Dewi, dan juga sekaligus melaksanakan komunikasi dan memantapkan partai-partai yang akan diajak koalisi. Karena Golkar Jateng kan tidak bisa mengusung sendiri,” ujar Iqbal.

Di singgung Golkar akan bergabung dengan poros PDIP, poros Gerindra-PAN, atau membentuk poros sendiri, Iqbal hanya menjawab singkat.

“Tunggu tanggal mainnya, semuanya intens,” ungkapnya.

Dikatakan Iqbal, saat ini dinamika politik di Jateng masih dinamis, termasuk juga di internal Partai Golkar. Dia berharap setelah Munaslub Golkar ada keputusan pasti terkait Pilgub Jateng 2018.

“Semoga setelah Munaslub semua akan berjalan dengan indah dan sesuai harapan, baik secara organisasi, personal, dan masyarakat,” harap Iqbal.

Partai Golkar di DPRD Jateng memiliki 10 kursi. Sementara untuk mengusung pasangan Cagub-Cawagub Jateng dibutuhkan minimal 20 kursi.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge